25 radar bogor

Tronton Rem Blong Tabrak Motor dan Mobil, 4 Orang Tewas. Begini Kronologinya!

Ilustrasi kecelakaan di Citeureup
Ilustrasi kecelakaan di Citeureup

BREBES-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur selatan dalam kota Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebuah truk tronton diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil, tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Akibat kejadian itu, dilaporkan sementara empat orang tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan Informasi yang diterima, kejadian itu bermula saat truk tronton B-9730-WYT berwarna hijau melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju utara (Tegal).

Truk itu melaju dengan arah yang tidak terkendali karena diduga mengalami rem blong. Truk mengalami rem blong diduga setelah melintas di jalan menurun yang panjang di jalan layang Kretek, Kecamatan Bumiayu.

Tak lama berselang, truk menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil yang ada di depannya. Laju truk baru berhenti setelah menabrak pagar depan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

Di lokasi kecelakaan maut, sejumlah korban yang diduga pengendara sepeda motor tergeletak di jalan akibat ditabrak truk tronton. Sementara sejumlah warga langsung memberikan pertolongan terhadap para korban tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Moh Rikha Zulkarnain mengatakan, informasi awal kecelakaan tersebut menyebabkan 4 orang tewas.

Hingga kini, kata dia, petugas masih melakukan pendataan para korban dan melakukan evakuasi di lokasi kejadian. “Untuk sementara, ada 4 korban yang dilaporkan meninggal dunia,” ucap Muhammad Rikha Zulkarnain.

Ia belum bisa menyebutkan secara rinci identitas korban kecelakaan maut itu karena masih dalam pendataan. “Sampai sekarang kami masih melakukan evakuasi kendaraan agar tidak mengganggu lalu lintas,” imbuhnya.

Rikha menerangkan, kronologi kecelakaan itu bermula truk melaju dari selatan ke utara. Sesampai di pertigaan terminal lama Bumiayu, sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya, hingga menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Saat itu truk terlihat melaju kencang tidak terkendali.

“Ada sekitar 5 mobil dan 10 sepeda motor yang ditabrak truk ini. Untuk para korban dibawa ke beberapa RS dan puskesmas yang berada tak jauh dari lokasi kejadian” pungkas Rikha. (ysp)