25 radar bogor

Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Siliwangi, Bocah 12 Tahun Lolos dari Maut

Salah satu mobil yang tertimpa pohon saat angin puting beliung menerjang Kota Bogor, Kamis (6/12/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang anak berhasil lolos dari maut, saat mobil yang di kendarai orang tuanya tertimpa pohon tumbang di Jalan Siliwangi, Kota Bogor, ketika angin puting beliung menerjang, Kamis (6/12/2018) sore.

Ya, mobil Daihatsu Zebra yang dikemudikan Arifin (43), ringsek tertimpa pohon. Saat itu, Arifin bersama istrinya Yoyoh (39) dan anaknya Zensa Sanusi (12) hendak pulang ke rumahnya di Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, usai berjualan nasi uduk.

Sekitar 50 meter sebelum lokasi kejadian, ia melihat angin bertiup sangat kencang. Ranting dan batang pohon patah berjatuhan ke jalan.

Melihat kondisi seperti itu, anaknya yang duduk di kursi tengah mobil nomor polisi Z 1770 EA ini ketakutan dan memilih pindah ke depan duduk bersama ibunya.

Beberapa menit setelah pindah, angin bertiup semakin kencang. Dari dalam mobil ia sempat melihat atap rumah dan pertokoan yang berada di kiri jalan beterbangan. Para pengendara pun memilih memperlambat laju kendaraannya.

Saat pandangan matanya tertuju ke depan, tiba-tiba pohon berukuran besar tumbang dan menimpa mobilnya. Pohon kenari itu menghantam bagian tengah mobil yang sebelumnya ditempati anaknya itu.

“Kalau anak saya tidak pindah, mungkin nyawanya sekarang sudah tidak ada,” ungkap Arifin dengan rasa syukur.

Dalam kondisi panik dan syok, Arifin berupaya keluar dari dalam mobil, yang kala itu masih diguyur hujan deras. Ia akhirnya berhasil membuka paksa pintu depan mobil yang terhimpit batang dan ranting pohon.

“Pintu mobil cuma bisa kebuka sedikit. Lewat celah itu saya, istri dan anak bisa keluar,” kata dia.

Akibat kejadian itu, istrinya mengalami luka di bagian gigi depannya akibat terbentur kabin. Sementara Arifin mengalami luka di kedua tangannya.

“Alhamdulillah anak saya engga apa-apa, cuma syok aja. Kami juga kalau ga refleks membungkuk, kepala bisa kena,” ucap Arifin.

Dengan adanya kejadian tersebut, Arifin hanya bisa pasrah. Dia menganggap bahwa peristiwa tersebut dianggap sebagai ujian dari Tuhan yang maha kuasa.

“Ya ga apa-apa mobil rusak, yang penting nyawa kami selamat,” kata pria asal Garut, Jawa Barat itu.

Sementara bangkai mobil tersebut baru berhasil dievakuasi dua jam kemudian oleh petugas BPBD Kota Bogor dan dibantu relawan.

Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan parah. Ruas Jalan Siliwangi kembali normal setelah petugas menyingkirkan batang dan ranting pohon dari badan jalan. (lptn6/ysp)