25 radar bogor

Galang Tanda Tangan Hingga Blokade Jalan, Ini Foto-foto Aksi Warga Gunungputri di Jalan Raya Mercedes Benz

Warga saat menggelar aksi blokir jalan di ruas Jalan Mercedes Benz Gunungputri, Senin (3/12/2018).

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Ratusan warga yang menamakan diri massa gabungan ‘Mayarakat Desa Cicadas-Wanaherang dan Pengguna Jalan Raya Mercedes Benz’ mengelar aksi unjuk rasa dari teatrikal, galang tanda tangan hingga blokade jalan, Senin (3/12/2018).

Jalan Raya Mercedes Benz Gunungputri Dibiarkan Rusak Parah, Warga Ancam Tutup Jalan

“Melalui aksi ini warga menuntut agar pemerintah segera menindak lanjuti melakukan perbaikan jalan. Karena warga menanti sudah bertahun-tahun sejak 2015 mundur terus sampai bulan ini,” kata Kordinator Mayarakat Desa Cicadas-Wanaherang dan Pengguna Jalan Raya Mercedes Benz, Sabarudin, kepada Radar Bogor.

Sabar mengatakan, warga mengaku prihatin dengan kondisi jalan Kecamatan Gunungputri. Padahal, dilihat dari potensi wilayah, kawasan industri menyumbang Pedapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi di Kabupaten Bogor.

Rusak Parah, Warga Gelar Aksi Blokir Jalan Raya Mercedes Benz Gunungputri. Lihat Videonya!

“Di Gunungputri banyak perushaaan, tapi kondisi jalannya sangat buruk. Kami warga menderita sudah banyak yang menjadi korban,” katanya.

Lanjur Sabarudin, warga mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar lagi ke kantor Bupati dan DPRD. “Jika tidak segera ditindak lanjuti secepatnya kami warga akan melakukan aksi lebih besar lagi,” katanya.

Pantauan Radar Bogor, masa melakukan aksi treatrikal dari mulai melumuri tubuh dengan cat merah sampai memancing di tengah kubangan. Warga juga melakukam orasi bergantian.

Tak ketinggalan dari seluruh pengguna jalan ikut menandatangani spanduk tuntutan. Pengunajalan yang hendak melintas terpaksa putar arah. Akibat aksi ini lalu lintas padat merayap hingga lima kilometer.  (don)

Berikut foto-foto aksinya :