Beranda Bogor Raya Bikin Resah Warga, Orang Gila Bersajam Diamankan Petugas. Kedapatan Bawa Kunci Motor!

Bikin Resah Warga, Orang Gila Bersajam Diamankan Petugas. Kedapatan Bawa Kunci Motor!

Senjata tajam yang berhasil diamankan dari orang gila saat diciduk petugas di Hambalang.

CITEUREUP- RADAR BOGOR, Orang dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di sekitaran pemukiman penduduk, membuat warga Hambalang resah. Apalagi, orang gila itu sering terlihat membawa senjata tajam.

Orang gila yang membawa senjata tajam saat hendak diamankan petugas.

Tak ingin terjadi sesuatu, aparat desa dibantu Satpol PP dan Satgas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor kemudian mengamankan orang gila tersebut.

Awalnya, interaksi yang dilakukan Satpol PP tidak ditanggapi. Namun setelah dibujuk akhirnya pemuda tersebut berhasil diangkut tanpa perlawanan. Petugas juga berhasil mengamankan senjata tajam yang selalu di bawa-bawannya. Orang gila tersebut kemudian dilarikan ke RS Marzoeki Mahdi.

universitas ibn khaldun bogor uika
Barang bawaan yang berhasil ditemukan petugas dari orang gila di Hambalang.

“Ditanya namannya masih belum ingat,” kata Satgas ODGJ Citeureup Hernovalina, kepada Radar Bogor, Minggu (2/12/2018).

Betapa mengejutkan, sesampai dirumah sakit, ada barang yang tidak biasa setelah dipereteli dan diganti bajunya. Petugas menemukan uang tunai, kunci motor, dan id card yang sudah pudar. “Sekarang sedang ditindak lanjuti oleh RS,” katanya.

Salah satu warga, Farhan Mubharak Alfaqih, mengaku bersama warga lainnya sering melihat orang ini mondar mandir. ODGJ tersebut baru muncul di sekitar Hambalang. “Mungkin ada yang buang atau siapa, yang jelas kami warga harus waspada,” tutupnya. (don/c)