Beranda Hiburan Sedih…. Pencipta Spongebob SquarePants Meninggal Dunia

Sedih…. Pencipta Spongebob SquarePants Meninggal Dunia

AMERIKA SERIKAT-RADAR BOGOR,Pencipta tokoh animasi SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Kepastian kabar itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Nickeledeon, yang telah menyiarkan serial kartun itu sejak 1999.

“Kami sedih untuk membagikan berita berpulangnya, Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob SquarePants. Hari ini, kami menundukkan kepala untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya,” tulis akun Nickelodeon.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Dalam pernyataan resmi, perusahaan penyiaran itu menyebut penyebab kematian Hillenburg disebabkan oleh penyakit saraf Amyotrophic lateral sclerosis atau lebih dikenal dengan singkatan ALS. Hillenburg diketahui didiagnosis menderita penyakit itu pada Maret 2017.

Perusahaan itu menambahkan bahwa Steve menamakan ‘SpongeBob SquarePants’ dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana.

“Karakter-karakter orisinalnya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tak terbatas,” katanya seperti dilansir dari USA Today.

Seiring dengan merebaknya kabar kematian Hillenburg, para penggemar SpongeBob mengunggah ucapan terima kasih kepada mendiang atas karyanya yang memperkaya hidup dan menciptakan tawa untuk bertahun-tahun ke depan. “SpongeBob” adalah hit terbesar sepanjang masa Nickelodeon dan telah ditayangkan selama hampir dua dekade sejak pemutaran perdana pada tanggal 1 Mei 1999.

Selain Spongebob, cerita ini juga memunculkan karakter rekan-rekan Spongebob seperti Patrick, Squidward, Tuan Krabs, Sandy Cheeks, Plankton, Pearl Krabs, Mrs. Puff dan Larry si Lobster hidup.

David Hasselhoff, yang membintangi dirinya sendiri dalam The SpongeBob Movie mengenang saat berada di set, “Wow, karakter unik dan fantastis yang Steve ciptakan! Ini adalah kesenangan dan kehormatan saya untuk berada di SpongeBob The Movie dan berbagi beberapa tawa yang hebat dengan lelaki ini. Sampai hari ini saya disanjung oleh orang-orang dan anak-anak yang telah melihat saya di dalam film,” ucapnya.

Selain menciptakan karakter-karakter dalam serial SpongeBob, Hillenburg juga menyutradarai The SpongeBob SquarePants Movie yang dirilis pada 2004. Serial SpongeBob SquarePants sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 200 episode dan ditampilkan di panggung Broadway disertai musik orisinal David Bowie, John Legend, dan Cyndi Lauper. (yln/JPC)