25 radar bogor

Pertamax dan BBM Non Subsidi Lain Bakal Turun Mulai Pekan Depan

Pengendara mengisi bahan bakar di salah satu pom bensin yang ada di daerah Cimanggu, Bogor, Rabu (11/4). Sejak sebulan lalu pom bensin ini sudah tidak menjual bahan bakar premium lagi. Nelvi/radar bogor.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Harga minyak dunia kembali anjlok menyusul membanjirnya pasokan dibanding permintaan. Mengutip Reuters, harga minyak jatuh ke level terendah sejak Oktober 2017.

Harga minyak Brent yang jadi patokan mintak dunia, minggu lalu tercatat di level USD 58,41 per barel dan WTI di USD 50,15 per barel. Kapan harga BBM non subsidi dalam negeri bisa turun?

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto menuturkan terkait turunnya harga minyak dunia pihaknya tengah menunggu surat dari PT Pertamina (Persero), AKR, Shell, Total, Vivo dan Garuda Mas. Djoko menyebut semuanya sudah komit untuk menurunkan harga.

“Saya udah panggil Pertamina, AKR, Shell, Total, Vivo, dan Garuda Mas. Mereka semua komit untuk menurunkan harga,” kata Djoko di Pertamina Energy Forum, di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (28/11).

Djoko menyebut dari seluruh penjual BBM itu, sudah ada yang akan mulai menurunkan harga bbm Pertamax dan sejenisnya minggu depan hingga paling lambat Januari 2019. Namun, ia enggan menyebut siapa yang akan menurunkan harga bbm paling cepat dan paling lambat.

“Tanya mereka saja, tapi saya tinggal menunggu surat mereka,” jelasnya.

(uji/JPC)