25 radar bogor

Pakai Handuk, Warga Kaget Ada Bayi Hidup Ditemukan di Sela-sela Mobil

Ilustrasi membakar bayi
Ilustrasi ibu di Madiun membakar bayi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Warga perumahan komplek Gading Indah Jalan Kelapa Lilin Timur Blok NI 14 No. 1 RT 029/12 Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara geger. Pasalnya, telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan hidup tanpa sehelai benang menutupi tubuhnya.

Menurut penuturan pedagang kelontong Maman, 50, bayi yang ditemukan memang dalam kondisi tergeletak di jalan tanpa alas dan tanpa sehelai benang menempel pada tubuh bayi mungil tanpa dosa tersebut.

“Itu fotonya enggak pakai baju (sambil menunjukkan foto bayi yang masih tergeletak di jalan di telepon genggam miliknya), digeletakin gitu doang,” ujarnya.

Maman menambahkan, jika pemilik rumah yang menemukan bayi tersebut pertama kali, sempat memberikan selembar handuk untuk menghangatkan tubuh kecil nan mungil bayi malang itu.

“Sudah gitu dikasih handuk, dan dihandukin sama yang punya rumah. Saking kasihannya terus dibawa sama security ke puskesmas,” imbuh Maman.

Maman menjelaskan, jika bayi ditemukan persis di antara dua mobil yang berjarak sekitar 1 meter.

“Orang enggak ngeh posisinya di belakang mobil, terus di depannya sedan. Jadi di antara dua mobil gitu. Untung enggak ada anjing, kalo ada binatang repot,” jelas Maman.

Dari pantauan JawaPos.com, pemilik rumah tempat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sepi. Dan beberapa security setempat menghampiri wartawan dan mencoba untuk menjelaskan kronologis ditemukannya bayi laki-laki tersebut.

Sementara Security komplek Gading Indah Dadang mengatakan, anjing pemilik rumah, tempat ditaruhnya si bayi tidak berdosa itu menggonggong terus menerus.

“Ketahuannya, itu anak yang punya rumah ada anjing ngegonggong terus lihat ada bayi disini. Langsung lapor ke RT sama keamanan setempat,” ungkap Dadang. (dik/JPC)