25 radar bogor

Renovasi Plaza Balai Kota Terus Digeber, Pemkot Bakal Kurangi Lahan Parkir

BOGOR–RADAR BOGOR,Proyek renovasi untuk mem­per­cantik Plaza Balai Kota Bogor yang sudah dikerjakan sejak awal September, kini sudah 68 persen. Lapangan yang tadinya berkeramik, kini sudah diganti batu andesit yang menelan biaya hampir Rp1 miliar.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, lampu lantai yang dibentuk pola bunga bangkai pun sudah selesai dipasang. Menurut dia, lapangan sudah berpuluh-puluh tahun tidak mendapat perbaikan, sehingga perawatan dianggap perlu.

“Kontrak pengerjaan sampai 15 Desember. Saya optimis akan selesai sebelum waktu yang sudah disepakati,” bebernya kepada Radar Bogor.

Selain pemasangan batu andesit, kata dia, pekerjaan juga menyasar tulisan Balai Kota Bogor yang ada di depan lapa­ngan, juga yang terlihat dari jalan raya.

Selain memperbaiki lapa­ngan dan tulisan, juga sedang memperbaiki Taman Anak yang tepat berada di samping Plaza Balai Kota. Kini, taman tersebut tengah dipasangi materi dasar untuk menem­pelkan karet sintetis sebagai alas lantai taman yang digagas Dinas Pemberd­ayaan Masya­rakat, Perem­puan dan Per­lindu­ngan Anak (DPM­PPA) itu.

“Untuk taman anak-anak pun belum rampung, masih sedang menunggu rubber. Agar empuk dan aman untuk anak bermain di situ,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk lahan parkir yang ada di balai kota, tidak akan ada penambahan. Menurut dia, malah akan dikurangi.

“Agar jangan terlalu banyak kenda­raan­lah, biasanya di sini (Plaza Balai Kota, red) biasanya ramai saat ada kunjungan kerja saja,” jelasnya.(cr4/c)