25 radar bogor

Eddy Soeparno Beri Solusi Konkrit untuk Stabilkan Harga Sembako

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno berkomitmen akan memperjuangkan stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat. Eddy akan membantu para produsen pangan khususnya di wilayah Jabar III.

“Kita harus mendorong produksi para petani dan sektor perkebunan agar stabilitas harga dapat terwujud,” tutur Kang Eddy, sapaan karibnya, Kamis (22/11/2018).

Tentunya, lanjut dia, hal tersebut harus dibarengin dengan program-program yang menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat kecil. Kang Eddy mencontohkan dengan memberikan bantuan alat pembajak sawah kepada kelompok tani Mekarjaya, Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

“Pemberian bantuan berupa alat modern di sektor produksi pangan tentunya dapat meningkatkan produksi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, calon Anggota DPR RI tersebut juga berkomitmen akan memberikan bantuan berupa bibit unggul dan pupuk kepada masyarakat. Hal ini betujuan tidak hanya meningkatkan produksi namun juga meningkatkan kualitas dari hasil sektor produksi pangan.

“Nantinya bantuan bibit dan pupuk juga akan diberikan kepada masyarakat agar memproduksi hasil yang berkualitas,” sambung Kang Eddy.

Disamping itu, Ia juga telah memberikan bibit lele kepada Tokoh Pemuda Kabupaten Cianjur guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan produksi pangan yang menunjang kestabilan harga pangan di pasaran.

Politisi PAN tersebut sangat mendukung inisiatif masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja yang dapat menyejahterakan masyarakat sekaligus mendorong peningkatan produksi pangan.

Bahkan, Kang Eddy menceritakan kisah sahabat nabi yaitu Umar bin Khathab r.a. yang mengusir warganya dari mesjid karena tidak bekerja sembari memberikan biji-bijian untuk dimanfaatkan menjadi lahan pekerjaan bagi mereka.

“Dapat diambil pelajaran bahwa Seorang Amirul Mukminin Umar bin Khathab r.a mendorong masyarakat untuk bekerja, dan jika mereka memiliki inisiatif wajib kita bantu untuk kesejahteraan umat dan rakyat,” ujarnya.

“Maka dari itu, segala bentuk peningkatan produksi pangan untuk kebutuhan masyarakat dan negara harus kita bantu agar dapat mewujudkan harga-harga yang stabil,” pungkasnya. (ysp)