25 radar bogor

Teladani Rasulullah SAW Bernegara, Eddy Soeparno Ingin Tingkatkan Kualitas Pekerja

Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno selalu ingin mencontoh keteladanan Rasulullah SAW dalam bernegara dan berbangsa. Salah satunya adalah dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga kerja umat dan rakyat yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW di masa lalu.

“Nabi Muhammad SAW adalah teladan kita sebagai umat muslim, kita harus mencontoh apa yang pernah beliau lakukan di masa lalu termasuk di dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja,” kata Eddy, Rabu (21/11/2018).

Ia menjelaskan, Nabi Muhammad SAW ketika menjadi kepala negara dan pemimpin umat islam bekerjasama dengan kaum Yahudi untuk memaksimalkan potensi lahan yang tidak bisa diolah oleh kaum muslimin. Namun, dalam perjalanannya Rasulullah SAW memerintahkan kaum Yahudi untuk mengajarkan tata cara pemanfaatan lahan tersebut kepada kaum Muslimin.

“Kita juga harus melakukan hal yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, dengan mengedepankan transfer teknologi dan wawasan baru kepada anak bangsa,” jelasnya.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja umat dan rakyat tanpa harus mengandalkan kemampuan bangsa lain. Tidak hanya itu, dengan peningkatan kemampuan kerja yang dimiliki tentu saja akan berpengaruh kepada kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kedepannya tenaga kerja yang kita miliki berkompeten sehingga berdapampak kepada kesejahteraan masyarakat,” kata Kang Eddy.

Disamping itu, dirinya berharap kedepannya tenaga kerja Indonesia khususnya dari wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur menjadi primadona yang memenuhi bursa kerja baik secara domestik maupun dunia internasional. Maka dari itu, Kang Eddy pun berkomitmen untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW, ketika nanti diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakil rakyat.

“Kita mencontoh Nabi Muhammad SAW yang keteladanannya tidak terbantahkan, insyaallah jika terpilih sudah tentu sebagai DPR memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ysp)