25 radar bogor

Diduga Dibuang Ibunya, Warga Rumpin Temukan Bayi di Atas Balai Bambu

BAYI DIBUANG:

RUMPIN-RADAR BOGOR, Warga Kampung Parigi RT 02/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang diperkirakan baru berumur kurang lebih empat hari, Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 03:00 WIB.

Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh ibunya itu ditemukan warga bernama Dede, tergeletak di atas balai bambu milik Ashari di Kampung Parigi, Desa Mekarsari.

Menurut keterangan yang diterima radarbogor.id dari Humas Polres Bogor, saat Dede bangun tidur mendengar ada tangisan bayi di depan rumahnya.

“Mendengar hal tersebut, Dede membangunkan Ashari selaku suaminya. Karena takut, lalu Ashari mengintip dari tembok bilik rumahnya dan melihat ada seorang bayi sedang menangis dalam keadaan terbungkus dengan sarung di atas balai bambu di depan rumahnya,” ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/11/2018).

Mengetahui hal tersebut, sambungnya,Ashari dan Dede langsung keluar rumah. Kemudian Ashari membawa dan menggendong bayi tersebut, sementara Dede membangunkan kakaknya Udin dan Juleha.

Mereka kemudian memberitahkan petugas security Lapan serta ketua RT setempat dan warga sekitarnya. Takut terjadi hal tidak diinginkan dan untuk perawatan selanjutnya, maka bayi tersebut langsung dibawa ke rumah praktek bidan Rosdiana.

Guna mencari siapa ibu dan pelaku yang tega membuang bayi itu, petugas Polsek Rumpin pun sudah meminta keterangan saksi saksi, yaitu Ashari, Dede, Udin, Juleha, dan ketua RT setempat Hasan.

Selain itu, sambungnya, petugas juga mengamankan b
Barang bukti berupa satu lembar kain sarung, dua kain popok, satu lembar kasa, dan satu alat gunting kuku. “Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan baik,” tandasnya.(pin)