25 radar bogor

Penolakan Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan, Seribu Personel Polres Bogor Disiagakan

DISIAGAKAN:

CIBINONG-RADAR BOGOR, Penyelenggaraa diskusi bertajuk “Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Se-Dunia 1440 H” menimbulkan penolakan dari masyarakat Bogor yang diaspirasikan melalui Ormas, serta mahasiswa Islam di Kabupaten Bogor. Acara tersebut dianggap meresahkan karena dapat mengancam eksistensi dari NKRI.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan, salah satu pertimbangan tidak diterbitkannya izin, karena warga Bogor menolak acara tersebut. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat, ormas dan mahasiswa agar senantiasa menahan diri tidak melakukan persekusi.

“Kami mengimbau agar persoalanan ini diserahkan kepada aparat kepolisian sehingga nantinya tidak terjadi konflik yang tidak diinginkan akiibat penolakan dari warga, masyarakat dan mahasiswa,” terang Kapolres.

Tak Dapat Izin, Yayasan Az-Zikra Tolak Kegiatan Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia

Untuk mencegah terjadinya konflik dan mengantisipasi acara tersebut, Polres Bogor akan melakukan pengamanan dan penjagaan mulai beberapa hari sebelum acara digelar.

Tanpa ijin, panitia diminta tidak mencoba coba menggelar acara tersebut. Rencananya polisi menerjunkan sekitar 1000 personil termasuk BKO 3 SSK Brimob, 2 SSK Sabhara, dan 500 Personil Gabungan TNI/Polri.(pin)