25 radar bogor

Beraksi di Gunungputri, Komplotan Pencuri Gasak Dua Motor Sekaligus

ilustrasi mencuri motor
ilustrasi mencuri motor

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Komplotan pencuri yang mengincar barang berharga di dalam rumah kembali beraksi di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Kali ini, para pelaku berhasil menggasak barang berharga milik warga Kampung Tlajung, Desa Cikeas Udik.

Aksi pencurian di dalam rumah tersebut terjadi Senin (12/11) sekitar pukul 03:00 WIB. Informasi yang dihimpun Radar Bogor, dalam aksinya tersebut, dua sepeda motor dan handphone milik korban berhasil dibawa kabur pelaku.

Aksi pencurian tersebut baru diketahui setelah pemilik rumah Leni terbangun dan hendak ke kamar mandi. Dirinya merasa aneh ketika jendala rumahnya dalam keadaan rusak. “Tau-tau jendela sudah dalam kondisi rusak,” katanya.

Ia pun lantas mengecek pintu dan ternyata sudah terbuka lebar. Alhasil motor Honda Beat dan Yamaha Vixion yang di parkir di dalam sudah raib. “Helmnya juga hilang ditambah satu smartphone,” ujarnya.

Leni dan suaminya tidak menaruh kecurigaan pada saat itu bahkan ia tak mendengar suara rumahnya sedang dibongkar maling. Melihat jendela yang rusak, ia menduga kawanan maling itu masuk melewati jendela saat keluarga terlelap tidur.

Ia dan suaminya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Gunungputri. Ia menambahkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi di dua rumah di kampung yang sama. “Ada juga yang melapor masih satu kampung cuman beda RT,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungputri, Yudi Kusyadi membenarkan adannya peristiwa tersebut. Menurutnya, pada hari yang sama terjadi dua kali pembobolan rumah dengan rentan waktu yang berdekatan. Sata ini, kata dia, petugas sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok maling tersebut.

“Satu atau berapa orangnya bahkan mungkin komplotan, kami belum pastikan. kami sedang mencari jejak para pelaku,” tandasnya. (ded/don/c)