25 radar bogor

Van Hall Larenstein, Belanda Jajaki Kerjasama dengan Sekolah Vokasi IPB

Dr. Peter Van der Meer dan Nyonya TAM (Tjallie) Botden-Scheltinga dari Van Hall Larenstein (VHL) berkunjung ke Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB), Rabu (7//11).
Dr. Peter Van der Meer dan Nyonya TAM (Tjallie) Botden-Scheltinga dari Van Hall Larenstein (VHL) berkunjung ke Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB), Rabu (7//11).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dr. Peter Van der Meer dan Nyonya TAM (Tjallie) Botden-Scheltinga dari Van Hall Larenstein  (VHL) berkunjung ke Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB), Rabu (7//11).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh  Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Arief Daryanto, DipAgEc didampingi  Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan SV-IPB,  Dr. Ir. Bagus P. Purwanto serta jajaran dosen SV IPB.

“Kerjasama dengan VHL Belanda merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memperkuat reputasi internasional SV-IPB. Dengan keterlibatan VHL, maka studi-studi terapan yang terkait dengan pengembangan rantai pasok perdagangan global dapat lebih ditingkatkan,” kata Dr. Daryanto.

Menurut Dr. Arief Daryanto, pada saat ini SV-IPB tengah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dunia yang berorientasi kepada pengembangan ilmu-ilmu terapan. Beberapa perguruan tinggi tersebut diantaranya: Global Food and Resource Studies University of Adelaide, Melbourne Polytechnic Institute, HAS University of Applied Science,  Ngee An Polytechnic dan Tamasek Polytechnic.

Van Hall Larenstein (VHL) merupakan universitas ternama di Belanda yang berorientasi pada pengembangan applied science. Mereka menyebut universitasnya sebagai the most sustainable university of applied science. Kurikulum program sarjana, master, pelatihan dan penelitian di VHL berfokus  pada bidang delta areas and resources, food and dairy, animal and business.

Dr. Peter dan Nyonya  Tjallie berkunjung ke SV-IPB untuk menjajaki kerjasama dalam penelitian dengan topik global value chain dan kerjasama program master di bidang Management of Development and Agricultural Production Chain Management.  Saat ini SV-IPB dan VHL sedang melaksanakan proyek revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian yang dibiayai oleh Pemerintah Belanda. (ADr/ris)