25 radar bogor

RT 03 RW 01 Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Jadikan Kebersihan Sebagai Kebiasaan

BOGOR-RADAR BOGOR,Setiap perlombaan, pasti yang diinginkan menjadi juara. Begitu pun yang ingin diraih warga RT 03/01 Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal ini, yang sudah mengikuti lomba Bogorku Bersih sejak kali pertama lomba ini digaungkan.

“Pasti targetnya menjadi juara satu, lalu sebetulnya bukan itu saja, tapi lebih kepada kebersihan lingkungan, kami sangat senang adanya program lomba ini, sangat mendukung dan semoga berlanjut terus,” ujar Ketua RW 01 Kelurahan Cibadak, Mulyadi.

Ia menambahkan, target sebenarnya adalah kebersihan. Jika mendapat juara itu merupakan bonus, namun dampak kebersihannya bukan saja hanya pada saat lomba tapi seterusnya.

“Karena di wilayah RW 01 ini akan menjadikan kebersihan sebuah culture. Sebuah Kebiasaan yang memang harus dilakukan terus-menerus,” ucapnya.

Setiap minggu rutin melakukan kerja bakti, lanjut dia, istilahnya Jumsih atau Jumat Bersih. Namun karena Jumat biasanya masih banyak warga yang bekerja, jadi kerja bakti dilakukan pada hari libur yakni Minggu.

“Dan sejak 2016 lalu saat pertama kali mengikuti lomba Bogorku Bersih ini memang kerja bakti sangat rutin terjadwal dengan baik. Jadi kebersihan di sini sudah menjadi kebiasaan,” pungkasnya.

(cr4/c)