25 radar bogor

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf, Tim Prabowo-Sandi Malah BersyukurYusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf, Tim Prabowo-Sandi Malah BersyukurYusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf, Tim Prabowo-Sandi Malah Bersyukur

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bersama Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Keputusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf tak sepenuhnya ditakutkan oleh pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Alih-alih khawatir, mereka justru bersyukur atas keputusan dari mantan menteri sekretaris negara tersebut.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku bersyukur, karena saat ini koalisinya telah memiliki pengacara muda yang tak kalah hebat dengan Yusril.

“Kami justru Alhamdulillah ketika Pak Yusril bergabung dengan pak Jokowi. Kami mengapresiasi sikap Pak Yusril dan syukur Alhamdulillahnya kami juga banyak di bantu pengacara-pengacara muda,” kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (6/11).

Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menyebutkan bahwa jajaran pengacara muda yang berjuang bersama Prabowo-Sandi bekerja secara sukarela. Bahkan menurut dia, seluruhnya tidak pernah meminta untuk dibayar.

“Ada ratusan pengacara-pengacara muda yang potensial dan ikhlas membantu Prabowo-Sandi,” katanya.

Kendati begitu, dirinya pun yakin suara PBB masih bulat untuk mendukung paslon yang disingkat PADI tersebut. Buktinya Ketua Majelis Syuro PBB MS Ka’ban masih menyatakan mendukung pencalonan Prabowo-Sandi.

“Anda perhatikan pernyataan Pak MS Ka’ban dan sebagian besar kader PBB juga memberikan dukungan penuh terhadap pak Prabowo dan Sandi,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Yusril telah menyatakan siap untuk menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf di pilpres. Ia bertugas untuk memberikan perlindungan hukum apabila jagoannya itu dilanggar hak-haknya.

“Jika ada hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta yang sesungguhnya atau sebaliknya, agar segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya,” katanya.

(aim/JPC)