25 radar bogor

Kejutan, Liverpool Dikalahkan Tim Non Unggulan

Liverpool kalah 0-2 di markas Red Star Belgrade (Dok. UEFA)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Liverpool ketiban nasib sial dalam kunjungannya ke Serbia. Tim asuhan Juergen Klopp takluk saat menghadapi Red Star Belgrade di matchday keempat babak penyisihan grup C Liga Champions, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Hasil pertandingan ini tentu meleset jauh dari prediksi banyak pihak. Sebab Red Star bukanlah tim unggulan dan itu bisa dilihat dari performa mereka di tiga pertandingan sebelumnya. Skuad didikan Vladan Milojevic belum pernah menang dengan rincian dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Namun kini Red Star berhasil unjuk kemampuan. Tampil di markasnya sendiri, Red Star mampu menaklukkan Liverpool 2-0

Milan Pavkov pantas disebut sebagai pahlawan di kubu tuan rumah. Sebab dirinya sukses menyarangkan dua gol ke gawang Liverpool kawalan Alisson Ramses Becker.

Gol pertama dicetaknya pada menit 22. Berawal dari sepak pojok yang dikirim Marko Marin, bola lalu masuk ke gawang usai ditanduk oleh Pavkov.

Tujuh menit kemudian, Pavkov kembali mencatatkan namanya pada papan skor. Kali ini gol dibuatnya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Liverpool sudah berusaha maksimal untuk mengejar ketertinggalan. Namun kiper Red Star, Milan Borjan tampil sangat baik dengan menggagalkan semua usaha The Reds.

Susunan pemain
Red Star Belgrade: Borjan; Rodic, Degenek, Savic, Stojkovic (Gobeljic 59′); Jovancic, Krsticic (Jovicic 73′); Ben Nabouhane, Marin (Causic 64′), Srnic; Pavkov.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (Gomez 46′), Van Dijk, Matip, Robertson; Wijnaldum, Lallana (Origi 79′), Milner; Sturridge (Firmino 46′), Salah, Mane.

(bep/JPC)