25 radar bogor

Persebaya Butuh 3 Poin Lagi untuk Bertahan di Liga 1

Djanur mengatakan Persebaya tinggal butuh tambahan tiga poin untuk bertahan di Liga 1 (Official Persebaya)
Djanur mengatakan Persebaya tinggal butuh tambahan tiga poin untuk bertahan di Liga 1 (Official Persebaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kemenangan atas Persija Jakarta membuat Persebaya Surabaya bernapas lega. Kini mereka tinggal mengejar satu kemenangan lagi untuk memastikan diri bertahan di Liga 1 2018.

Performa Persebaya musim ini memang inkonsisten. Sempat berada di papan atas pada awal musim, mereka terperosok ke papan bawah pada pengujung putaran pertama. Kini, mereka berusaha keras agar terhindar dari degradasi.

Satu per satu pertandingan mereka menangkan. Sejak melibas Persib Bandung, Persebaya hanya menelan satu kekalahan dari Persipura Jayapura. Persebaya juga berhasil menaklukkan Persija, Minggu (4/11) sore.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya nangkring di peringkat ke-9. Persebaya mengumpulkan 38 poin dari 29 pertandingan. Menurut kalkulasi tim pelatih, Persebaya hanya butuh tiga poin lagi untuk aman dari degradasi.

“Dengan poin 41 saya rasa aman. Saya juga menghitung pertandingan tim lain. Kalau bisa 41, saya jamin aman,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers selepas pertandingan, Minggu (4/11) petang.

Persebaya masih menyisakan lima laga di Liga 1. Tiga di antaranya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Terdekat, Persebaya akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, Sabtu (10/11) malam.

“Cukup surprise karena kami bisa mengalahkan Persija yang merupakan kandidat juara. Tinggal beberapa tim lagi, ada Bhayangkara FC dan PSM yang harus kami kalahkan. Mudah-mudahan kami tidak takabur,” harap Djanur.

Djanur juga ingin timnya bermain lebih konsisten. Sebab Persebaya juga ingin menyentuh papan atas. “Target awal adalah lepas dari zona degradasi. Berikutnya kami mau naik ke papan atas,” tutup Djanur.

(saf/JPC)