25 radar bogor

Milad ke 13, SMAN 1 Sukaraja Asah Kemampuan Siswa Lewat Pentas Seni

Prosesi pemotongan kue dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Sukaraja.

SUKARAJA – RADAR BOGOR, SMAN 1 Sukaraja menginjak usia yang ke 13. Perayaan sederhana namun sarat makna pun digelar sekolah yang berlokasi di Jalan Babakan Tunas, Cikeas, Kecamatan Sukaraja ini, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Dikatakan Kepala SMAN 1 Sukaraja, Uum Humaidi, milad kali ini dilangsungkan berbarengan dengan Pentas Seni (Pensi) bertajuk Etnic Smanis, yang menjadi ajang peserta didik menampilkan bakatnya, terutama di bidang seni, musik khususnya. “Dan memang pensi ini moment siswa itu memperlihatkan kemampuannya,” kata Uum.

Kemudian Uum mengatakan, Milad kali ini terasa spesial, karena peserta didiknya banyak meraih prestasi. Semisalnya di ajang Bintang Radio, Kejuaraan Pencak Silat, lalu Gelar Inovasi Pemkab Bogor yang memperoleh peringkat kedua.

“Ke depan bisa lebih eksis lagi SMAN 1 Sukaraja. Karena melihat potensi yang ada, atau SDM di wilayah Sukaraja itu tidak kalah bagus dengan wilayah lainnya. Anak-anaknya berbakat dan SMAN 1 Sukaraja menjadi wadah mengembangkan bakat-bakat tersebut,” urai Uum.

Lebih lanjut Uum juga menjelaskan, total peserta didiknya kini mendekati angka 900 yang terbagi menjadi 25 lokal. Di sisi lain, pihaknya pun mendukung dengan terselenggaranya Pensi yang seluruhnya dikoordinir siswa pun guru sebagai pembimbing. “Alhamdulillah bisa terlaksana, mendukung kemauan anak yang penting positif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Fikrie Fisya Fabiansyah menuturkan, Etnic Smanis tidak hanya pensi juga sarat akan pengetahuan baru, salah satunya lewat sesi inspiring people, mereka yang pernah mengikuti program Pertukaran Pelajar AFS.

“Ada sisi edukasinya juga, kami tidak ingin kalau Pensi itu hanya nyanyi-nyanyi doang, tapi ada pelajaran di dalamnya. Alhamdulillah tahun ini lebih meriah,” tuturnya.

Fikrie menambahkan, Etnic Smanis pun menjadi panggung bagi mereka yang memiliki bakat di bidang musik. Menambah meriah suasana dengan atraksi panggung yang menghibur. Kemudian, Etnic Smanis pun menghadirkan solois Petra Sihombing sebagai bintang tamu.

“Juga bisa memotivasi orang lain, menginspirasi orang banyak. Bukan hanya sekadar Pensi, ada public speaking, karena bekerjasama dengan Gramedia, ada pendidikan literasinya juga,” tandasnya. (wil/c)