25 radar bogor

Mudahkan Petani Bercocok Tanam, Eddy Soeparno Beri Bantuan Tracktor

Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno saat menemui petani di dapil Cianjur dan Bogor.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno membuktikan komitmennya untuk menyalurkan bantuan handtractor kepada para petani Kampung Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

“Ya hari ini, kami datang kesini (Mekarjaya, Cianjur) untuk bersilaturahmi kepada warga serta memberikan bantuan traktor,” ungkap Eddy Soeparno, jum’at (02/11/2018).

Berlokasi di pergudangan Kelompok Tani Mekarjaya, kedatangan Eddy Soeparno disambut meriah oleh ratusan warga yang telah berkumpul. Tidak hanya para warga, kehadiran politisi PAN tersebut diiringi dengan alunan musik khas Jawa Barat dan aksi pencak silat Padepokan Sundawangi.

Penyerahan sejumlah handtractor sendiri dilakukan secara simbolis oleh Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno bersama Ketua Kelompok Tani Mekarjaya, Aman Suherman.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, tersirat keinginan dan harapan Eddy Soeparno yang sangat memperdulikan masyarakat kecil termasuk kaum petani untuk lebih mudah dalam berkerja dan lebih terjamin kesejahterannya.

“Sudah menjadi kewajiban kami jika terpilih menjadi Anggota DPR RI untuk mengabdikan diri untuk memprioritaskan kepentingan dan menyejahterakan masyarakat,” tutur politisi PAN tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Cianjur, Aman Suherman (65), dirinya mengatakan, dengan bantuan dari Eddy, petani semakin mudah membajak sawah.Sebelumnya, petani menggunakan cara manual hanya dengan cangkul untuk membajak sawah.

“Dengan ini perkerjaan kita jadi lebih terbantu dan lebih mudah, sebelumnya nyangkul sekarang sudah ada traktor, saya percaya beliau (Eddy Soeparno) sangat peduli kepada kami para petani,” pungkasnya. (ysp)