25 radar bogor

Diduga Hendak Menculik, Perempuan Paruh Baya Diamankan Warga

Seorang paruh baya saat diamankan warga di Batam karena diduga hendak menculik.

BATAM-RADAR BOGOR, Seorang perempuan paruh baya yang diduga hendak menculik anak berhasil diamankan warga perumahan Botania Garden, Batam, Kepri, Sabtu (3/11/2018).

Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu diamankan saat menggendong bayi berinisial SM berusia 1,4 tahun, anak dari salah satu warga setempat.

Warga yang langsung berkerumun ketika pemilik rumah, Yuliawati berteriak dan merebut bayi yang diketahui bernama Saskia Maharani, 16 bulan, dari tangan pelaku. Ketika diamankan warga, perempuan tersebut menunjukkan gelagat seperti orang gila.

Meskipun demikian, warga yang marah langsung membawa pelaku ke Mapolsek Batam Kota untuk diproses lebih jauh.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus menjelaskan, saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan bersama unit reskrim.

Hanya saja petugas mengalami kendala karena pelaku tidak memahami pertanyaan yang diajukan petugas. Bahkan identitasnya saja belum bisa dipastikan.

Dari gelagat yang ada, pelaku memang terkesan mengalami gangguan jiwa. Namun Firdaus menyampaikan bahwa pihaknya akan mastikan hal tersebut dengan meminta ahli kejiwaan memeriksa pelaku.

“Kita pastikan dulu, sekarang belum dapat informasi dari pelaku, namanya saja belum tau,” kata Firdaus ketika dihubungi pada Sabtu (3/11/2018) sore.

Sementara itu, dari keterangan korban yang menjaga anak tetangganya ini, pelaku awalnya menggendong bayi perempuan ini.

Dia yang tidak kenal dengan pelaku lantas curiga dan langsung mengambil Saskia. Ketika akan mengambil, pelaku enggan memberikan bayi tersebut dan berupaya kabur.

Yuliawati yang dipercaya Triono, ayah anak Saskia untuk menjaganya, lantas langsung berteriak hingga warga langsung berdatangan.

“Sudah diamankan warga, dia (pelaku) malah seperti orang gila,” kata Firdaus meneruskan keterangan saksi. (she)