25 radar bogor

Eddy Soeparno Beri Solusi Nyata untuk Warga Bogor dan Cianjur Terkait Air Bersih

Eddy Soeparno saat menyapa warga Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno memberikan solusi nyata untuk menuntaskan masalah air bersih di Cianjur. Eddy memberi bantuan sumur bor untuk warga Cianjur.

“Wilayah Cianjur itu luas masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan air bersih untuk berkegiatan sehari, dengan adanya sumur bor ini Insyaallah bisa meringankan beban mereka,” kata Eddy Soeparno, Sabtu (03/11/2018).

Politis PAN tersebut menyadari problem air sangat penting. Eddy mengatakan bantuan dari pemerintah akan memakan proses yang cukup lama sementara kebutuhan air bersih adalah sesuatu yang sangat mendesak dan harus segera ditangani.

“Pemerintah bisa saja memberikan bantuan tapi akan membutuhkan proses, sementara kebutuhan masyarakat akan air bersih sangat mendesak,” ujarnya.

Masalah warga dinilai juga menjadi kewajiban para pejabat terkait, dari daerah hingga pusat. Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu dalam meringankan beban yang dialami oleh warga yang kekurangan air.

“Pemkab terkendala dana sementara wilayahnya sangat luas sehingga ini membutuhkan partisipasi sesama masyarakat yang memiliki kemampuan dana yang besar sehingga warga bisa terbantu, maka dari mereka yang memiliki dana besar sebaiknya turut membantu mereka yang kekurangan,” tuturnya.

“Kedepannya yang harus mengambil inisiatif adalah negara, karena negara wajib hadir di masyarakat yang memang membutuhkan karena ini termasuk kebutuhan dasar,” pungkas politisi PAN tersebut.

Sebelumnya, Eddy memberikan hal yang sama kepada warga Bogor. Eddy memberikan bantuan sumur bor agar warga Kota Bogor mendapatkan persedian air bersih yang cukup. (ysp)