25 radar bogor

Dapat Wildcard, Dua Pembalap Indonesia Akan Turun di MotoGP Malaysia

pembalap Indonesia
pembalap Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seri GP Malaysia akan jadi sarana bagi pembalap Indonesia untuk unjuk kabisa. Dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto kembali mendapat jatah wildcard untuk tampil di kelas Moto2. Ini menjadi kesempatan emas bagi keduanya untuk memperbaiki catatan yang diraih musim lalu.

Ya, pada Moto2 seri Sirkuit Sepang, Malaysia Minggu (4/11) nanti, menjadi kesempatan bagi Dimas Ekky Pratama untuk memperbaiki hasil tahun lalu di seri yang sama. Saat itu, Dimas gagal finis setelah mendapatkan kesempatan tampil menggantikan Jorge Navarro, rider Federal Oil Gresini Moto2.

Kali ini Dimas akan menggantikan peran Bo Bendsneyder, rider Belanda dari tim Tech3 Racing. Bo harus menjalani proses recovery setelah mengalami crash yang membuat tulang tibia kirinya patah di GP Jepang, dua pekan lalu.

“Pratama (Dimas, Red) akan menunggangi Mistral 610 di Grand Prix Malaysia,” tulis keterangan resmi Tech3 Racing.

Dimas akan tampil pada seri keduanya di Moto2 tahun ini. Sebelumnya, dia turun di seri Catalunya, Spanyol. Saat itu, rider yang akan tampil penuh di Moto2 2019 itu hanya finis di posisi 24. Alhasil, ini menjadi kesempatan bagus sebelum Dimas tampil secara regular dalam seluruh seri tahun depan.

“Mohon doanya, yang penting jangan kasih kendor, Mas,” kata Dimas ketika dikonfirmasi terpisah. Saat ini, dia sudah berada di Sepang untuk mempersiapkan diri turun dalam race.

Dimas punya modal bagus dari Moto2 European Championships sebelum tampil di Sepang. Pada seri terakhir di Albacete 14 Oktober lalu, Dimas finis di peringkat ketiga pada race pertama. Dia finis ke-5 saat race kedua yang diwarnai hujan lebat dan banjir di area sirkuit.

Sementara itu, Rafid Topan akan menggantikan posisi Stefano Manzi. Rider Forward Moto2 Racing itu mengalami fracture pergelangan tangan kiri saat GP Australia pekan lalu.

Topan tidak asing dengan atmosfer balap di Moto2 World Championships. Sebab, pada musim 2013, dia sempat turun full series. Ketika dikonfirmasi, Topan cukup antusias untuk kembali ke balap dunia. (nap)