25 radar bogor

Jumlah Warga Bogor Korban Kecelakaan JT-610 Bertambah jadi 7, Ini Data Lengkapnya

Petugas Basarnas menemukan beberapa serpihan dan barang milik korban pesawat Lion Air JT 610.
Petugas Basarnas menemukan beberapa serpihan dan barang milik korban pesawat Lion Air JT 610.

BOGOR–RADAR BOGOR,Jumlah korban asal Bogor yang diketahui menumpang pesawat Lion Air JT-610 yang terjatuh di perairan Karawang, Senin (29/10) kembali bertambah.

Dari yang sebelumnya berjumlah lima orang, hingga tadi malam menjadi tujuh orang. Perinciannya empat orang asal Kota Bogor dan tiga orang dari Kabupaten Bogor.

Mereka adalah Darwin Harianto, Arif Yustian, I Gusti Ayu Metta Kurnia, Ubaidillah Salabi, Ambo Malibone Hasanudin M., dan Rumadi Ramadhan.

Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, turut belasungkawa atas musibah yang menimpa para korban.

“Doa kita agar almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi musibah yang berat ini,” ujarnya.

Hingga tadi malam pihak keluarga belum mendapatkan informasi terkait jenazah para korban. Seperti yang diungkapkan Bilal Alhanifi adik dari korban Ubaidillah Salabi yang tinggal di Perumahan Ciluar Asri, Blok D4 No 16, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Belum dapat informasi (korban). Sampai sekarang masih lihat perkembangannya dari berbagai media. Kalau nanti ada kabar terkini, ya insyaallah kita lakukan sebagaimana mestinya,” ucap Bilal kepada Radar Bogor.

Kondisi yang sama juga diungkapkan keluarga korban Rumadi Ramadhan. Warga Taman Griya Asri, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor itu, diketahui menjadi satu dari 189 penumpang burung besi jenis Airbus Boeing 737 Max 8 itu. “Istri korban saat ini masih di RS Polri untuk diambil tes DNA,” ujar mertua korban Tati Suryatinah saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Tati mengatakan, pihak asuransi dari Jasa Raharja sempat mendatangi rumah korban untuk meminta sejumlah data-data yang dibutuhkan. Kabarnya, Jasa Raharja juga memberikan informasi terkait hak-hak santunan yang akan ia terima. Namun, ia tak menyebut berapa nilai santunan tersebut.

“Sejak hilang kontak kemarin kami masih belum dapat kepastian kabar lagi. Mudah-mudahan saja yang terbaik. Kita sudah siap dengan kabar apa pun,” jelas Tati.

Berdasarkan manifes, Rumadi duduk di kursi 123. Bapak tiga anak itu menempuh perjalanan ke Pangkal Pinang sebagai tenaga ahli baja.

Berikut ketujuh warga Bogor yang menjadi korban kecelakaan Lion Air JT-610

1.Darwin Harianto
Villa Mutiara Bogor, D1/26, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor

2.Arif Yustian
Desa Rawa Panjang RT 05/19, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor

3.I Gusti Ayu Metta Kurnia
Jalan Pesantren No.6 Kompleks Vila Merdeka Kav 20, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

4. Ubaidillah Salabi
Perumahan Ciluar Asri, Blok D4 No 16, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor

5. Ambo Malibone Hasanudin M
Kampung Kambing, Desa Karang Asem Timur, Citerueup, Kabupaten Bogor.

6. Rumadi Ramadhan
Taman Griya Asri, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor

7. Harwinoko
Jalan Palayu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor

 

(cr3/don/d)