25 radar bogor

Protes Angkot Modern, Supir Angkot Konversional Geruduk Kantor Dishub. Ini Tuntutannya

BOGOR–RADAR BOGOR,Puluhan sopir angkot konvensional, menggeruduk Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, kemarin (30/10).

Mereka dengan tegas menolak konversi atau angkot modern yang baru saja mengaspal satu hari tersebut. Musababnya masih banyak permasalahan yang dirasa belum terselesaikan.

“Kami minta angkot modern tidak dioperasionalkan dulu, pokoknya hentikan aktivitas angkot modern di TPK 4,” ujar Ketua KKSU 21, Ahmad Jen kepada Radar Bogor.

Angkot Modern Mulai Mengaspal di Jalanan Kota Bogor, Ada WiFi sampai CCTV

Jen menambahkan, masalah yang belum selesai salah satu­nya jalur trayek dari program rerouting angkot. Ditambah, masih banyak pengusaha yang belum mampu melakukan konversi.

Selain itu, sambung dia, kenda­raan AKDP yakni angkot jurusan Sukasari–Cicurug, Sukasari–Cisarua dan Sukasari–Cibedug yang berasal dari Kabupaten Bogor untuk tidak masuk ke wilayah jalur Kota Bogor.  Jen meminta, angkot tersebut harus berhenti di Ciawi.

Puluhan Supir Tolak Angkot Modern, Ini Tanggapan Dishub Kota Bogor

“Kalau angkot itu tidak berhenti di Ciawi dan tetap masuk ke Kota Bogor maka sopir angkot tetap akan memboikot diopera­sionalkannya angkot modern,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Bogor, Ishack mengung­kapkan, aksi para sopir untuk menyampaikan keluhannya dengan kehadiran angkot modern di TPK 4. Sebab, mere­ka merasa dirugikan.

“Mereka ingin angkot modern dipending dulu untuk tidak beroperasi,” katanya .(gal/c)