25 radar bogor

Waspada! Puncak Bogor Jadi Pintu Masuk Narkoba

Ilustrasi Narkoba
Ilustrasi Narkoba
Ilustrasi

CIJERUK–RADAR BOGOR, Peredaran narkoba di Kabupaten Bogor, kian memprihatinkan. Dimana, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu daerah dengan penyumbang terbanyak penyalahgunaan narkoba. Ini tentu harus menjadi kewaspadaan semua pihak. Kalau tidak, masa depan generasi muda semakin gawat.

Ketua DPP Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN), Guntur Eko Widodo mengatakan, saat ini status Jawa Barat bukan lagi kritis, melainkan darurat penyalahgunaan narkoba. Kabupaten Bogor, khususnya Puncak, kata dia, menjadi entry poin atau pintu masuk peredaran narkoba terbesar kedua setelah Bandung.

Selain Puncak, Kecamatan Ciawi, Tamansari, dan Ciomas juga menjadi titik masuk peredaran narkoba. “ Sebanyak 20 ribuan jiwa di Jawa barat saat ini menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” katanya kepada Radar Bogor, usai membentuk Satgas GIAN Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Senin (29/10).

 

Untuk memutus rantai peredaran ini, GIAN akan berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan wilayah. “Kita akan giatkan koordinasi dengan camat dan lurah khususnya yang berada di desa, “jelasnya

Selain itu, pihaknya juga akan akan mengajak seluruh komponen untuk memutus mata rantai peredarang, jaringan dan penyalaggunaan narkoba. ” Kita hadir sebagai penyeimbang dan bersinergi secara positif. Dan bermitra secara strategis dengan lembaga terkait untuk memberantas narkotika,” pungkasnya.(rp1/c)