25 radar bogor

MUI Adakan Pertemuan dengan Ormas Islam, Ini Kesepakatan yang Diambil

PERTEMUAN:
PERTEMUAN: MUI Kabupaten Bogor, mengadakan pertemuan dengan Ormas Islam di kantor MUI Kabupaten Bogor, Senin (29/10/2018).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Menanggapi beragam permasalahan yang selama ini timbul, MUI Kabupaten Bogor bersama Ormas Islam mengadakan pertemuan, Senin (29/10/2018). Pertemuan yang berlangsung di Kantor MUI Kabupaten Bogor ini mengangkat tema “Menegaskan peran pemerintah dan organisasi Islam dalam mewujudkan Kabupaten Bogor berkeadaban”.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Bogor, Mukri Aji menyampaikan bahwa Organisasi Islam ini sesuai dengan undang-undang dan Pemkab Bogor agar mengapresiasi kegiatan-kegiatan para organisasi Islam di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami berharap MUI Kabupaten Bogor kedepannya menjadi maju lagi agar dapat memajukan umat menjadi lebih baik lagi. MU juga mengantisipasi kehadiran nabi-nabi palsu dan agama palsu yang menyimpang seperti kejadian Ahmad Mossadeq, Lia Eden, dan Imam Mahdi yang bisa memecahkan para ulama,” terangnya.

Dalam kegiatan itu pula dilanjutkan dengan kesepakatan bersama Ormas Islam se-Kabupaten Bogor terkait dengan permasalahan di Garut. Dalam kesepakatan itu, MUI Kabupaten dan pimpinan Ormas Islam se-Kabupaten Bogor mengimbau kepada semua pihak untuk menyerahkan masalah ini kepada penegak hukum secara objektif, profesional dan terbuka serta memberikan hukuman yang dapat menimbulkan efek jera bagi pelaku.

MUI Kabupaten dan pimpinan ormas Islam juga mengimbau seluruh anggotanya dan masyarakat untuk bisa menahan diri. Jangan terpancing dan tidak terprovokasi oleh pihak tertentu agar ukhuwah islamiah dan persaudaraan di kalangan umat islam serta bangsa tetap terjaga dan terpelihara.

MUI meminta pimpinan Ormas Islam se-Kabupaten Bogor mengimbau para ulama, kyai, ustadz, ustadzah untuk ikut membantu mendinginkan suasana dan menciptakan kondisi yang lebih kondusif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.(pin/*)