25 radar bogor

Hari Ini, Ribuan Massa Honorer K2 Serbu Jakarta

TUNTUT JADI PNS:
TUNTUT JADI PNS: Ribuan massa honorer K2 akan melakukan aksi unjukrasa di Istana Negara Jakarta, Selasa (30/10/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ribuan massa honorer K2 (kategori dua) akan mewujutkan janjinya untuk berunjukrasa ke Jakarta. Ribuan massa honorer ini akan dimulai pukul 09.00 WIB di depan Istana Negara. Orasi akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, titik kumpul massa ada di Patung Kuda. Pukul 08.00 massa longmarch dari Patung Kuda ke Istama Negara. “Pukul 09.00 seluruh korwil FHK2I secara bergantian akan berorasi,” kata Titi kepada JPNN, Selasa (30/10).

Semuanya akan menyuarakan hal sama yaitu minta diangkat PNS dan menolak dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Selain itu, pemerintah didesak segera menyerahkan DIM (daftar inventarisir masalah) agar pembahasa revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa segera diselesaikan.

“Honorer K2 sudah lama digenjet, saatnya kami melawan. Kami tidak mau lagi diperlakukan seperti ini,” ucapnya. Dia berharap, suara mereka bisa didengar pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan yang berpihak ke honorer K2.(esy/jp)