25 radar bogor

Kalah 0-2 dari Jepang, Impian Timnas Indonesia U-19 Tampil di Piala Dunia Pupus

Para Pemain Indonesia berdoa sebelum pertandingan, (Twitter0

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia meladeni Jepang di perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).

Tampil tanpa Egy Maulana Vikri dan Rafli Nursalim di lini depan, Garuda Muda mengandalkan duet Hanis Saghara dan Saddil Ramdani di lini depan, sementara Jepang bertumpu pada Kubo.

30 menit pertama timnas Indonesia dikepung habis-habisan oleh Jepang yang mengandalkan Kubo dan H.Abe. Firza Andika dan kawan-kawan hanya mampu bertahan sambil sesekali mencoba serangan balik.

Indonesia punya peluang lewat Saddil Ramdani di menit 27. Sayan, tembakan jarak jauhnya belum menemui sasaran.

Jepang akhirnya memecah kebuntuan lewat Shunki Higashi di menit 40. Tendangan terukur dari luar kotak penalti tidak mampu diantisapasi kiper Indonesia, M.Riyandi.

Jepang menutup laga di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak kedua dibuka dengan hujan lebat yang mengguyur stadion GBK. Timnas Jepang kesulitan mengolah bola di lapangan yang basah. Indonesia punya peluang di menit di menit 61 lewat Saddil. Pemain Persela Lampngan tersebut melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Jepang namun masih bisa dihentikan.

Dukungan supporter dan kondisi lapangan yang basah, tidak menjadi keuntungan bagi timnas. Terbukti dengan Jepang yang menambah gol kedua di menit 71 lewat Miyashiro.

Indonesia kalah 2-0. Dengan hasil ini impian rakyat Indonesia menyaksikan timnas U-19 berlaga di Piala Dunia U-20 di Polandia sirna. (goa/ahm/ysp)