25 radar bogor

Jelang Lawan Jepang, Timnas U19 Indonesia Dilarang Bicara

Timnas U-19 saat uji coba menghadapi Jepang U-19 Maret 2018 lalu.
Timnas U-19 saat uji coba menghadapi Jepang U-19 Maret 2018 lalu.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Arsitek Timnas U-19 Indra Sjafri makin serius mempersiapkan timnya jelang laga perempatfinal Piala Asia U-19 melawan Jepang di GBK Jakarta, Minggu (28/10) malam WIB.

Indra bahkan tak segan mengomel dan memarahi anak asuhnya ketika melakukan kesalahan dalam latihan di lapangan A, Senayan Jakarta kemarin.

Tak ada senyum yang tersungging di wajahnya. Pelatih 55 tahun itu juga langsung menghentikan latihan ketika anak asuhnya melakukan kesalahan.

Witan Sulaeman termasuk salah satu pemain yang terkena dampratan Indra. Witan diomeli karena mengumpan bola ke arah rekannya di daerah pertahanan. Padahal, dia diminta melakukan serangan balik cepat ke gawang lawan.

’’Kamu lihat tadi ada yang kosong. Masuk, kenapa delay bola lagi,’’ teriak Indra kepada Witan.

Selain lebih serius, Indra juga lebih protektif terhadap anak asuhnya. Dia melarang pemainnya berbicara dengan media. Larangan itu berlaku sejak kemarin pagi.

Karena larangan tersebut, pemain hanya tersenyum ketika awak media meminta interview.

“Sepurane, tidak boleh bicara apa-apa sama coach. Saya menghormati perintah beliau,’’ kata Rachmat Irianto, kapten timnas U-19 sambil menangkupkan kedua tangannya di dada. (rid/bas)