Beranda Bogor Raya Dicurigai Penculik, Wanita Paruh Baya Diamankan Warga Gunungputri. Lihat Videonya!

Dicurigai Penculik, Wanita Paruh Baya Diamankan Warga Gunungputri. Lihat Videonya!

Wanita paruh baya yang dicurigai penculik saat diamankan warga di Gunungputri tadi pagi.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Warga Kampung Sanding, Desa Bojong Nangka, Gunungputri Minggu (28/10/2018) pagi digegerkan aksi seorang wanita paruh baya yang diduga berniat menculik di kerumunan anak yang sedang bermain.

Beruntung, aksinya itu berhasil digagalkan warga. Si wanita lalu diamankan petugas Polsek Gunungputri.

“Awalnya anak-anak itu diajak ngomong sama wanita itu, lalu mau diajak kemana gitu. Nah ada temennya yang ngelapor teriak-teriak culik-culik,” ujar Fimansyah (33) salah satu warga yang sempat mengabadikan detik-detik warga menangkap wanita tersebut.

universitas ibn khaldun bogor uika

Wanita yang diperkirakan berusia 43 tahun itu merupakan warga Desa Tlanjung Udik. Namun identitasnya masih belum diketahui. Hasil pemeriksaan sementara, wanita paruh baya ini kondisinya seperti orang dengan gangguan jiwa.

“Wanita itu mungkin agak sedikit kurang waras. Kalau ditanya jawabannya tidak nyambung. Pas dia lagi jalan kebetulan ada anak-anak lari ketakutan, dicurigailah penculik. Kalau memang penculikan belum ada korbannya dan saat ini masih didalami,” ujar Kapolsek Gunungputri Kompol Yudi Kusyadi kepada Radar Bogor.

Lebih lanjut, kata Yudi, jika terbukti gangguan jiwa Kepolisian akan berkodinasi dengan Kecamatan untuk menyerahkannya ke Dinas Sosial. Namun saat ini petugas masih mencari dan mengupayakan untuk mencari pihak keluarganya.

Kapolsek mengatakan, reaksi warga ini merupakan maraknya informasi yang berseliweran soal penculikan. Untuk mengantisipasinya warga bersama tokoh masyarakat mengamankannya.

Kepolisian berterima kasih kepada warga yang tidak main hakim sendiri dan bekomunikasi dengan Babinkamtimas.

“Kami menghimbau agar warga tidak terprovokasi kabar tersebut. Namun tetap waspada dengan mengawasi anak-anak bermain,” himbaunya. (don)