25 radar bogor

Molor, 22 Instnasi Belum Umumkan Hasil Tes Seleksi Administrasi CPNS

Peserta Seleksi CPNS 2018 saat menunggu waktu dimulainya seleksi.
MOLOR: Para peserta tes seleksi tahap pertama CPNS di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, menunggu untuk mengikuti ujian, Jumat (26/10/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018 di hari pertama tidak lancar. Sebab, ada sejumlah masalah yang menjadi kendala hingga terjadi pengunduran jadwal pelaksanaan SKD.

“Hingga mendekati jadwal pelaksaan SKD masih ada instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi. Bahkan hingga detik ini masih ada 22 instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasinya,” ungkap Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di Jakarta, Jumat (26/10) malam.

Dengan kondisi itu, lanjutnya, jumlah pasti peserta SKD tidak bisa presisi. Jumlah kebutuhan PC juga menjadi tidak pas. “Nanti akan ada mekanisme adendum kontrak dengan vendor, sehingga ini bisa diatasi segera,” tandasnya.

Tes SKD CPNS ini akan berlangsung 22 hari. Dalam rekrutmen CPNS 2018 disiapkan 238.015 formasi. Tersebar di 76 instansi pusat dan 525 daerah.

Di Kabupaten Bogor, sendiri pelaksanaan tes CPNS, Jumat (26/10/2018) terkesan carut marut. Pasalnya, pelaksanaan tes beberapa kali mengalami masalah jaringan internet. Pelaksaannya pun harus molor hingga larut malam.(esy/jp/pin)