25 radar bogor

Inilah Posisi Persebaya Setelah Gulung Madura United

Persebaya mulai merangkak naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. (persebaya.id)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dua kemenangan beruntun berhasil diraih Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Tambahan enam poin dari dua pertandingan, membawa tim berjuluk Green Force ini naik ke peringkat ke-10 di klasemen sementara Liga 1.

Persebaya sedang on fire. Mereka berhasil menghajar Persib Bandung dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-26. Tim polesan Djadjang Nurdjaman melanjutkan tren positif ini ketika menjamu Madura United, Kamis (25/10) malam. Di laga ini Persebaya menggulung tamunya dengan 4 gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga angka yang didapat saat melawan Madura United, Persebaya pun langsung naik dua strip ke posisi ke-10. Green Force mengumpulkan 35 poin dari 27 pertandingan. Persebaya berhasil menyalip Persipura Jayapura, Arema FC, dan Persela Lamongan.

Peluang Persebaya untuk menembus posisi 5 besar juga sangat terbuka. Sebab mereka hanya berjarak enam poin dari Bali United yang menempati posisi kelima di klasemen sementara.

Sementara itu, kekalahan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) membuat Madura United belum pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun. Meski demikian, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masih bertahan di peringkat ke-6.

(saf/JPC)