25 radar bogor

Rusak Akibat Truk Nyangkut, JPO Jembatan Gantung di Jakarta Barat Ditutup

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pasca adanya truk nyangkut beberapa waktu lalu, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jembatan Gantung di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat ditutup. Pasalnya kondisi jembatan yang membayakan bagi pengguna jalan.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan pada Selasa (23/10) lalu ada truk tronton yang nyangkut di JPO tersebut. Sejak peristiwa tersebut penumpang yang akan menuju ke Halte Jembatan Gantung harus berhati-hati saat melintas karena kondisi yang membahayakan.

“Karena insiden sebelumnya membuat sarana tersebut rusak. Namun sempat dimanfaatkan dengan hati-hati. Akan tetapi tadi pagi ini diputuskan ditutup oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta,” kata Wibowo, Kamis (25/10).

Saat ini, JPO tersebut ditutup total untuk semua akses. Penumpang yang akan menuju Halte Jembatan Gantung diarahkan melalui jalur bawah dengan dibantu petugas untuk menyeberang.

“Untuk pelanggan yang mau ke halte atau turun harus menyeberang melalui bawah. Saat ini ditempatkan personil patroli untuk membantu pelanggan Transjakarta yang mau mengakses halte Jembatan Gantung ataupun menyeberang,” ucapnya.

Dirinya belum mengetahui sampai kapan penutupan dilakukan. Penumpang yang akan menggunakan fasilitas tersebut diminta untuk memakluminya karena faktor keselamatan.

“Belum tahu sampai kapan ditutup, tapi ini untuk keselamatan,” tutupnya.

(dik/JPC)