25 radar bogor

Rengking Terbaru FIFA: Belgia Peringkat Satu, Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat

PERINGKAT FIFA:

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kini, kabar gembira tidak hanya menyelimuti para penggemar Timnas Indonesia U-19, yang lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2018. Teranyar, kabar gembira juga datang dari Timnas U-23. Dimana, FIFA baru saja merilis peringkat Timnas Indonesia, yang naik empat tingkat dari 164 menjadi peringkat 160.

Keberhasilan Timnas memperbaiki peringkat FIFA tersebut, tak terlepas dari suksesnya anak-anak asuhan Bima Sakti itu dalam beberapa kali melakoni laga ujicoba internasional.

FIFA baru saja merilis peringkat negara, Kamis (25/10/2018). Dimana, Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa naik cukup banyak di bulan Oktober ini.

Dalam tiga laga di kalender FIFA, Indonesia mampu memetik hasil yang cukup bagus. Dua kemenangan dan satu hasil imbang diraih skuad Merah Putih, julukan Timnas Indonesia. Dalam laga ujicoba, Mauritius dan Myanmar merupakan dua tim yang berhasil dikalahkan.

Hasil kemenangan itu lebih spesial karena dibarengi dengan catatan clean sheet. Satu laga Indonesia lainnya berakhir imbang saat bermain melawan Hong Kong.

Indonesia kini mengumpulkan 997 poin dan menempati posisi ke-160. Di antara tim Asia Tenggara lainnya, Indonesia ada di posisi keempat.

Vietnam mempunyai peringkat paling tinggi di posisi ke-102. Berturut-turut setelah itu ada Filipina (116) dan Thailand (121).

Pemuncak peringkat FIFA di bulan Oktober ini adalah Belgia, dengan raihan 1733 angka. Sementara Prancis, yang merupakan juara dunia, ada di posisi kedua dengan raihan 1732.(pin/net)