25 radar bogor

Longsor Rusak Satu Rumah di Tamansari

BENCANA:

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan tebing setinggi tiga meter di RT 04/04 Kampung Sengked, Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, mengalami longsor, Rabu (24/10).

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Tamansari, Jaenudin mengatakan, longsoran tersebut menimpa rumah warga hingga menjebol tembok bagian kamar milik Furqon (26). “Alhamdulillah, semua penghuni rumah, yakni Furqon, Istri beserta anaknya selamat,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Dia mengatakan, untuk sementara Satpol PP beserta pihak Kecamatan Tamansari sudah melakukan penanggulangan bersama warga. Dalam proses evakuasi juga tidak mengalami kendala yang signifikan. “Karena kejadiannya tidak begitu parah sehingga dapat kami benahi sebagian,” terangnya.

Saat ini, kata dia, keluarga yang menjadi korban longsor juga tengah diungsikan karena takut terjadi longsor susulan. Namun, pemilik rumah dapat segera kembali jika dari hasil pengecekan, tempat tinggalnya bisa dihuni kembali.

“Tapi, karena tidak terlalu rusak, sepertinya penghuni sudah bisa mengisi kembali rumahnya,” terangnya. Ia menambahkaan, hingga saat ini, pihak kecamatan masih tetap melakukan pemantauan korban longsor dan sejumlah wilayah yang rawan longsor.(rp1/c)