25 radar bogor

Lama Ditinggal, Satu Rumah Warga di Kampung Gudang Ambruk

AMBRUK:

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah rumah kosong di RT 02/07, Kampung Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tiba-tiba ambruk, Kamis (25/10/2018) siang sekira pukul 13:30 Wib. Akibar amburuknya rumah yang sudah lima tahun ditinggal penghuninya itu, membuat beberapa rumah di dekatnya ikut terancam.

Ada satu rumah yang paling parah terkena imbas akibat ambruknya rumah milik Teti tersebut. Rumah yang posisinya peling dekat tersebut, yakni milik Iis. Ambruknya rumah ini diduga akibat konstruksi bangunan yang sudah tua dan tidak terawat.

Ketua Rt 02 Kampung Gudang, Agus Solihin mengatakan, ada beberapa rumah yang terancam akibat ambruknya rumah milik Teti. Rumah itu sudah hampir lima tahun ditinggal penghuninya. Apalagi posisi rumah yang sudah rapuh itu berada di atas tebing.

“Kami sudah pernah mengusulkan agar rumah itu (milik Teti, red) dibongkar, karena sudah rapuh dan mengancam rumah di sekitarnya,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, kata Agus, usulan mereka tak mendapat tanggapan dari pemilik rumah. “Kondisinya emang sudah rapuh dan pemilik rumah juga jarang ke sini. Kalaupun ke sini, ketika ada acara saja seperti pemilu. Tapi, di sini ada juga saudaranya,” terang Agus.

Beruntung ambruknya rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pemilik rumah yang terkena imbasnya mengalami kerugian materi hingga belasan juta rupiah.(gal/pin)