25 radar bogor

GP Ansor Sesalkan Perusakan Plang PCNU Kota Bogor, Desak Polisi Usut Pelakunya

SEMPAT DIRUSAK:

BOGOR–RADAR BOGOR, Perusakan tiga plang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor, oleh orang tak dikenal, Senin (22/10) malam, mendapat sorotan Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rahmat Imron Hidayat.

“Ada tiga plang, yaitu di dekat Taman Ekspresi, dekat pintu masuk jembatan Sempur dan gang depan kantor PCNU. Yang dirusak di dekat Taman Ekspresi,” kata Romi pada Radar Bogor dikantor PCNU Kota Bogor, Rabu (24/10/2018).

Romi mengungkapkan, sangat menyayangkan kejadian tersebut. Secara verbal, pengurus PCNU Kota Bogor sudah mendatangi Polresta Bogor Kota untuk membuat laporan dan meminta agar kepolisian mengusut kasus tersebut.

“Polisi untuk mengusut dan mengejar, siapa pelaku dan otak perobohan plang PCNU itu. Kami sih mensinyalir, itu dilakukan kelompok ormas yang dendam kepada NU, Ansor atau Banser,” paparnya.

Setelah dirusak, plang tersebut sudah dipasang kembali sehari setelahnya. Untuk menghindari kejadian serupa, dia pun menginstruksikan anggota untuk memperketat penjagaan, terlebih di wilayah Sempur. “Untuk tetap menjaga kondusifitas dan kenyamanan di Kota bogor, jangan terprovokasi,” pungkasnya. (dka/c)