25 radar bogor

Duh! Nekat Bonceng Tiga, Siswi SMP Tabrak Bocah SD di Citereup

CITEREUP-RADAR BOGOR, Seorang siswi berse­ragam SMP nekat mengendarai motor sambil berboncengan tiga orang. Akibatnya, motor tersebut menabrak seorang bocah SD yang tengah menyeberang.

Ini terjadi di Jalan Sa­bililah, Kecamatan Ci­teureup, Kabupaten Bogor, Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 16:00 WIB. DW (13) pengendara motor mengaku hendak pulang usai latihan drama bersama temannya.­

”Pulang habis latihan drama saya boncengan tiga, ada anak SD ini nyeberang jalan sambil bercanda tapi nggak lihat kanan kiri,” ucapnya.

Ia mengaku sempat berteriak agar siswa SD itu menghindar. ”Aku yang nyetir, jadi akunya juga nahan. Pas aku ke sini, dia ikut ke sini. Sebaliknya juga be­gitu. Niat menghindar, eh dia malah kena. Padahal sudah saya teriakin, mungkin dia bercanda jadi nggak dengar,” terangnya sambil menunjukkan sepeda motor matik yang ia kendarai itu.

DW dan temannya pun langs­ung dibawa ke petugas Mapol­sek Citeureup untuk dimintai keterangannya.

Sementara itu, Kapolsek Ci­teureup Kompol Darwan Hasan mengatakan bahwa insiden tersebut telah diselesaikan se­cara musyawarah.

Ia mengimbau agar para orang tua tidak memberikan izin ke­pada anaknya yang masih di bawah umur untuk mengen­darai sepeda motor, terlebih tidak memakai helm.

”Untuk masyarakat agar tidak sembarang membiarkan anaknya membawa motor tanpa pelindung. Kemudian kalau ada warga yang melihat anak SD menyeberang jalan, tolong dibantu menyeberang agar tidak sendirian,” katanya. (tib/feb/run/ysp)