25 radar bogor

Budhy Setiawan Rangkul Pemuda Ciptakan Peluang Kerja Kreatif

Budhy Setiawan, Caleg dari Partai Golkar DPR RI Dapil 3 Jawa Barat (Bogor Kota-Kabupaten Cianjur).

BOGOR-RADAR BOGOR, Meningkatan dan melatih kreativitas kepemudaan, menjadi salah satu misinya guna mempersiapkan serta membekali para pemuda, bersaing dalam dunia kerja dengan mengasah wawasan dalam berwirausaha.

Hal tersebut disampaikan Budhy Setiawan, calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar DPR RI Dapil 3 Jawa Barat (Bogor Kota-Kabupaten Cianjur).

Politisi asal Bogor itu memiliki visi ingin menciptakan Bogor dan Cianjur yang berbudi.  Dirinya ingin menciptakan sebuah keterikatan antara caleg dengan daerah pemilihannya.

“Misi yang ingin saya sampaikan terkait perbaikan dibidang kepemudaan, perbaikan masalah keluarga, pembangunan, dan tidak lupa juga di sektor pendidikan karena sebagai kunci SDM,” kata Budi kepada wartawan di rumah tim pemenangan di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, pada 2020 angkatan kepemudaan memasuki era dimana angkatan kerja yang lebih banyak ketimbang angkatan yang tidak produktif. Dua tahun lagi akan memasuki ledakan penduduk angkatan kerja dan itu akan dipenuhi sebagian besar oleh pemuda.

“Negara-negara lain yang umumnya lebih maju sudah pernah mengalami, negara kita baru akan memasuki fenomena itu. Makanya, dua tahun lagi kita harus mempersiapkan pemuda-pemuda kita, diasah wawasan kewirausahaannya, nasionalisme atau kebangsaan, agar betul-betul yang diperbuat oleh pemuda diangkatan kerja ini, benar-benar bisa mengharumkan nama bangsa,” ucapnya.

Lalu, dirinya akan memfokuskan perjuangan tentang hak-hak dibidang kepemudaan, khususnya untuk memperluas akses mereka di pembangunan ini. Memudahkan akses ke politik, artinya mencoba untuk membuat pemuda itu akrab dengan wirausaha.

“Wirausaha itu sebenarnya lebih banyak menggunakan teknik dengan seni, apabila itu kita perkenalkan maka itu akan akrab dengan pemuda dan pemuda akan mudah berkreasi mencari peluang-peluang pekerjaan atau menciptakan peluang-peluang pekerjaan yang lebih kreatif,” pungkasnya. (ysp)