25 radar bogor

Politikus Malaysia Ini Sebut Bencana Palu Akibat Akitivitas LGBT

MALAYSIA-RADAR BOGOR,Seorang politikus Malaysia, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi menuai kecaman karena mengatakan terjadinya bencana alam akibat aktivitas Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT). Para menteri Malaysia langsung mengkritik mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia tersebut.

Mereka mengatakan fokusnya seharusnya adalah pada isu-isu mendesak seperti korupsi. Politisi Hannah Yeoh mengatakan, alih-alih LGBT, korupsi adalah aktivitas sosial dan amoral terbesar di Malaysia.

“Dari semua masalah mendesak yang dihadapi pemimpin oposisi @Zahid_Hamidi, dia memilih ini,” kata Hannah dilansir dari Straits Times Selasa (23/10). “Korupsi adalah aktivitas sosial dan amoral terbesar di Malaysia. Namun, sikap presiden Umno fokus pada ini,” lanjutnya di akun Twitter-nya.

Selama pertanyaan di Parlemen, mantan Zahid mengatakan bahwa bangsa itu (Indonesia) mungkin menghadapi kemarahan Tuhan karena tindakan komunitas LGBT. Dia mengatakan gempa bumi dan tsunami baru-baru ini di Palu, Indonesia, terjadi karena hukuman Tuhan untuk kegiatan LGBT yang terjadi di sana.

“Jika kita melihat situasi di Malaysia, kami prihatin atas insiden gempa dan tsunami di Palu, Indonesia, baru-baru ini,” katanya. “Tapi seluruh daerah hancur sebagai bagian dari hukuman Tuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq Syed Abdul Rahman bertanya pada Zahid nasib apa yang mungkin menimpa orang-orang yang mencuri uang rakyat.

“Bagaimana dengan mereka yang korup dan bersekongkol dengan orang-orang yang mencuri uang rakyat? Apakah nasib buruk akan jatuh?” dia bertanya.

Syed Saddiq mengatakan, sebanyak 12 orang telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia (MACC). Di Umno ada begitu banyak yang melakukan korupsi.

Zahid terkena 45 dakwaan pelanggaran kriminal kepercayaan, korupsi dan pencucian uang. Dia mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan.

(iml/JPC)