25 radar bogor

Tabrak Separator, Bus Transjakarta Ringsek di Pasar Minggu

JAKARTA-RADAR BOGOR,Seakan tidak pernah ada habisnya, rentetan kecelakaan yang dialami bus Transjakarta belakangan ini disebabkan karena human error. Seperti yang terjadi pada Selasa (23/10) pagi, bus Transjakarta kembali menabrak separatordi kawasan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Akun Instagram @jktinfo pagi ini, menampilkan video berdurasi 9 detik yang memperlihatkan bus Transjakarta dengan nomor seri WYS-18112 menabrak pembatas jalan atau separator. Petugas Polantas terlihat sedang mengatur lalu lintas yang tersendat akibat peritiwa tersebut.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, terdapat dua peristiwa kecelakaan di kawasan tersebut, yakni truk sampah dan bus Transjakarta. Keduanya sama-sama menabrak separator.

“Ada dua peristiwa, untuk bus Transjakarta masih didalami penyebabnya,” ucap Bowo pada JawaPos.com saat dihubungi Selasa (23/10).

Namun Wibowo enggan menjelaskan mengenai kronologi kejadian. Dirinya hanya menyebutkan bahwa bus yang terlibat kecelakaan berasal dari operator Mayasari. Dalam peristiwa ini, belum diketahui adanya korban atau tidak.

Dari video yang diunggah terlihat bagian depan bus ringsek karena menabrak separtor. Tak ada penumpang dalam bus tersebut. Bus menabrak separator saat hendak berhenti di halte.

https://www.instagram.com/p/BpQOaxHntge/?hl=id&taken-by=jktinfo

(dik/JPC)