25 radar bogor

Kapolsek Pastikan Cileungsi Bebas LGBT

Ilustrasi pasangan LGBT
Ilustrasi pasangan LGBT

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Beredarnya kabar di media sosial (medsos) terkait adanya aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Pertokoan Perumahan Metland Cileungsi, disikapi serius pihak kepolisian. Namun, setelah melakukan pemantauan, petugas memastikan tidak ada aktivitas yang bertentangan dengan norma sosial, agama, dan hukum.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar menerangkan, personelnya telah menyisir seluruh area di Metland Cileungsi maupun Metland Transyogi, guna menyelidiki adanya informasi aktivitas LGBT di sana. Setelah dilakukan investigasi, polisi tidak menemukan adanya aktivitas mencurigakan.

“Personel kami berbaju bebas sudah menyisir satu persatu cafe hingga tongkrongan-tongkrongan kopi di kawasan Metland. Namun, tak ada aktivitas mencurigakan, apalagi LGBT,” tegasnya kepada Radar Bogor.

Tak hanya sehari, sambungnya, upaya penyelidikam dilakukan anggotanya hingga seminggu. Itu dilakukan guna memastikan informasi adanya LGBT di perumahan Metland. “Sejumlah warga perumahan juga kami tanya dan umumnya mereka (warga, red) mengatakan tidak ada aktivitas LGBT di lingkungannya,” tuturnya.

Respoun cepat kepolisian itu dilakukan usai mendapat laporan masyarakat yang mengaku resah dengan maraknya LGBT akhir-akhir ini. Namun, umumnya warga tak mengetahui lokasi persisnya kejadian itu berlangsung dimana. “Mereka dapat info dari medsos. Makanya, mereka tidak bisa memastikan tempatnya dimana,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, warga Metland Transyogi Blok F, Sudraji mengaku tak pernah menjumpai aktivitas mencurigakan seperti LGBT di lingkungannya. Menurutnya, sistem keamanan di perumahannya cukup ketat dalam upaya antisipasi kejahatan maupun tindakan melawan hukum.

“Tongkrongan kopi ataupun THM tidak ada yang buka 24 jam di sini. Jika ada, pasti terpantau oleh petugas keamanan. Jadi kami kaget saat ada info yang beredar di medsos terkait aktivitas LGBT di perumahan mereka,” tuturnya. (azi/c)