25 radar bogor

Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional di Caringin, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Bogor

HARI SANTRI: Kapolres Bogor, A.M Dicky, menjadi inspektur upacara hari santri nasional di Ponpes Riyadul Aliyah di Kampung Cisempur, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (22/10/2018).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor, AKBP Andi M. Dicky, menjadi inspektur upacara saat memperingati Hari Santri Nasional 2018 di Pondok Pasantren Riyadul Aliyah Kampung Cisempur, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (22/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri KH TB Nawawi Mahfud, selaku sesepuh Ponpes Al Mihad Mustasar PWNU Jabar. Hadir juga Pengasuh Ponpos Riyadul Aliyah KH Rd.Hasan Basri, Ketua Yayasan Ariyad KH Rd Abdul Hamid, KH Abas Marup Katib Suriah PC NU Bogor, KH Abdullah Nawawi Ketua Ansor Kabaupaten Bogor, Gus Ruslan Ketua Banser Kabaupaten Bogor, dan Muspika Caringin, serta diikuti seribu santri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan bahwa proses pengorbanan dan perjuangan tidak akan membohongi hasil. Maka, dengan menjadi santri akan muncul rasa disiplin dan saling menghargai. Menurutnya, berjuang bersama itu akan membuat para santri jadi benteng dan pilar negara yang mempertahankan NKRI.

Kapolres juga mengimbau agar para santri tidak menggunakan handphone (HP) selama proses belajar mengajar. “Hal ini untuk menghindarkan bahaya hoax dan ujaran kebencian yang tersebar di internet,” ujarnya di hadapan para santri.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Bogor menyampaikan tentang bahaya arus radikalisme yang dapat mengantikan dasar negara karena akan merusak keuntuhan NKRI.(pin/*)