25 radar bogor

Ajak Pramuka Hidup Sehat, Kwarcab Kota Bogor Lantik MPSBH

PELANTIKAN:
PELANTIKAN: Pengurus MPSHB mengikuti pelantikan yang dilakukan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Sabtu (20/10/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat melantik Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada (MPSBH), Rubaeah dan Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Kota Bogor, Erna Nurlena beserta para anggotanya di Gedung SMK Analisis Kimia Nusa Bangsa, Sabtu (20/10/2018).

Pelantikan ini sebagai upaya meningkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam pelantikan Saka Bakti Husada untuk masa bakti 2017-2018 ini turut disaksikan pengurus Kwarcab Kota Bogor dan staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada, Rubaeah mengatakan, Saka Bakti Husada merupakan salah satu satuan karya pramuka yang dijadikan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pramuka penegak dan pandega dalam menyalurkan minat dan bakat di bidang kesehatan.

Lebih dari itu, Saka Bakti Husada dibentuk dengan tujuan untuk melahirkan kader-kader kesehatan yang handal dan yang langsung menyentuh ke masyarakat. “Saka bakti husada berhubungan erat dalam pembangunan kesehatan di masyarakat demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

Rubaeah menuturkan, prioritas Kesehatan Nasional saat ini antara lain gerakan masyarakat sehat (Germas), pencegahan stunting, TBC, peningkatan imunisasi dan isi piringku. Pihaknya akan melibatkan 120 anggota pramuka Saka Bakti Husada untuk diberdayakan demi terwujudnya program prioritas nasional sekaligus mendukung visi misi Dinkes Kota Bogor.

“Maka dari itu, kami adakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) untuk anggota pandega Saka Bakti Husada agar para kader pramuka ini mau dan mampu hidup sehat untuk kemudian ditularkan ke masyarakat,” jelasnya.(wil/c)