25 radar bogor

Seharian Terkurung Dalam Mobil, Bocah 3,5 Tahun Tewas Kehabisan Oksigen

Bocah 3,5 tahun saat ditemukan tewas kehabisan oksigen di dalam mobil di Jakarta Utara.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Diduga karena kehabisan oksigen, seorang bocah berusia 3,5 tahun berinisial R ditemukan tewas di dalam mobil pada Sabtu (20/10/2018).

Korban tewas setelah sehari terkunci di dalam mobil yang diparkir di area parkiran Apartemen Pluit Sea View, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara itu.

Korban terakhir kali terlihat Jumat (19/10/2018) siang sedang bermain bersama dua temannya. Namun, pada sore hari anak ke-lima dari enam bersaudara ini tidak kunjung pulang ke rumah.

Keluarga pun berupaya mencari keberadaan korban dan membuat selebaran berisi foto korban. Tak berhasil dalam pencarian, kedua orang tua melaporkan hilangnya korban ke Polsek Penjaringan.

Korban akhirnya ditemukan tewas di dalam mobil oleh warga pemilik kendaraan pada Sabtu (20/10/2018) malam. Diduga korban masuk ke dalam mobil yang tak terkunci lalu terjebak dan tak bisa keluar.

Sementara itu, usai diautopsi Minggu pagi, jasad korban disemayamkan di rumah duka di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara. Dari hasil autopsi tersebut tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan, jenazah R ditemukan oleh sang pemilik mobil, Afandi (26), saat akan menggunakan mobilnya untuk bepergian.

Afandi terkejut ketika ia hendak meletakan tasnya di bangku tengah, ia melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Berdasarkan pengakuan saksi (Afandi) bahwa yang terakhir menggunakan mobilnya adalah kakak iparnya yang bernama Ruslan. Namun Ruslan sudah menyerahkan ke Afandi pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 sekitar jam 13.00,” ujar Kompol Mustakim.

Ruslan tampaknya lupa mengunci pintu mobil sehingga korban yang saat itu bermain dapat membuka pintu mobil hingga masuk ke dalamnya.

“Korban main-main dan buka pintu mobil saat di dalam kepencet pintu otomatisnya saat korban mau buka mobil engga bisa. Korban berusaha untuk membuka kaca namun tidak bisa hingga di temukan sudah meninggal dunia,” kata Mustakim. (ysp)