Beranda Olahraga porda Pengalaman Pertama, Criket Kabupaten Bogor Raih Dua emas, Dua Perunggu

Pengalaman Pertama, Criket Kabupaten Bogor Raih Dua emas, Dua Perunggu

Tim Criket Kabupaten Bogor meraih dua emas dan dua perunggu di Porda Jabar 2018.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan diraih cabang olahraga criket Kabupaten Bogor. Mereka sukses meraih satu medali emas dan dua perunggu pada Porda XIII Jawa Barat 2018.

Raihan ini menjadi catatan sendiri bagi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) mengingat olahraga ini baru pertama kali dipertandingkan di porda.

Medali emas ini diraih melalui nomor twenty-twenty putri. Sementara perunggu diraih masing-masing di nomor twenty-twenty putra, dan super eight putri.

radarbogor universitas terbuka

Ketua Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Bogor, makmur Rozak, bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Apalagi, tim criket Kabupaten Bogor hanya berlatih dalam waktu enam bulan saja.

“Cabor ini juga untuk pertama kalinya dipertandingkan. Alhamdulillah, kita bisa meraih emas,” katanya kepada wartawan.

Ia pun berharap, prestasi ini bisa menjadi modal untuk memperkenalkan criket ke masyarakat Kabupaten Bogor, terutama bagi para pelajar.

Sementara itu, manejer cricket Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani bangga dengan atletnya. Menurutnya, ke 24 atlet yang turun di Porda XIII Jawa Barat 2018, seluruhnya adalah pelajar dari Kabupaten bogor.

“ Mereka adalah hasil pembibitan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, mulai tingkat SMP hingga SMA,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia pun tidak mempersoalkan jumlah medali yang diraih anak asuhnya. “ Ini menjadi pengalaman bertanding mereka di kompetisi akbar se-Jawa Barat,” pungkasnya.(dkw)