25 radar bogor

Suara Seram Hingga Diganggu Mahluk Halus, Begini Aura Malam Hari di Petobo Pasca Bencana

Debris and damaged property are seen following an earthquake in Petobo, Central Sulawesi, Indonesia, October 3, 2018, in this still image obtained from a social media video. Palang Merah Indonesia (Red Cross)/via REUTERS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. MANDATORY CREDIT. NO RESALES. NO ARCHIVES. MUST CREDIT PALANG MERAH INDONESIA

PALU-RADAR BOGOR,Gempa dan tsunami yang menerjang Sulawesi Tengah memang menjadi duka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Akibat bencana alam tersebut banyak sekali nyawa yang terenggut. Wilayah yang paling parah terkena dampak bencana alam yakni di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Banyak sekali masyarakat yang tertimbun lumpur dan tanah berjalan sehingga sulit untuk dievakuasi.

Di balik banyaknya ribuan masyarakat yang tegulung oleh lumpur, aura mistis Petobo ketika malam hari memang sangat berbeda dan buat merinding.

Salah satu warga bernama Chalik yang berhasil di wawancarai oleh tim relawan Pojoksatu.id  (Radar Bogor Grup) mengatakan, jika suasana di Petobo malam hari memang sangat berbeda.

Kondisi Palu pasca gempa dan tsunami.

Chalik mengatakan, jika malam hari banyak sekali warga yang hendak mencuri barang-barang berharga, namun setelah keluar dari petobo warga yang masuk tersebut bertingkah aneh.

Pasalnya, tak jarang pula sebagian besar dari mereka yang lari terbirit-birit dan mengaku sangat merinding ketika diganggu makhluk halus.

“Malah ada yang mengaku diganggu makhluk halus di dalam (Petobo),” tutur Chalik yang setiap malam berjaga di pintu masuk kawasan Petobo.

Kondisi salah satu kawasan di Palu yang porak poranda akibat gempa.

Makanya saat ini sudah jarang, malah nyaris tidak ada lagi warga yang mau masuk ke Petobo di malam hari.

“Termasuk para penjarah itu. Sepertinya mereka juga ketakutan,” ujarnya.

Maka dari itu banyaknya ganguan makhluk halus membuat warga yang berniat jahat ingin mencuri merasa takut dan mengurungkan niatnya.

(fat/pojoksatu)