25 radar bogor

OTT di Bekasi, Segini Duit Barbuk yang Diamankan KPK

BEKASI-RADAR BOGOR,Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang miliaran rupiah hasil dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (14/10). Ihwal adanya hal ini dikatakan juru bicara KPK Febri Diansyah.

“Ada uang dalam bentuk SGD juga yang diamankan sebagai bukti awal di lapangan, sekitar 1 miliar dalam bentuk SGD,” ungkapnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (15/10).

Dia juga menyebut OTT kali ini, diduga berkaitan dengan perizinan properti yang ada di Bekasi. Namun, dia belum dapat merinci lebih jauh.

“Terkait perizinan properti di Bekasi,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah pada awak media, Senin (15/10).

Lebih lanjut, mantan aktivis ICW ini menuturkan buntut dari operasi senyap ini, tim lapangannya mengamankan 10 orang. “Diamankan 10 org smpai pagi ini, dari unsur pejabat pemkab dan swasta,” tuturnya.

Usai diamankan, kata Febri, 10 orang yang diamankan tengah menjalani proses pemeriksaan.

“Sore atau malam ini direncanakan dilakukan konferensi pers,” tutupnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi kedap yang dilakukan pada Minggu (14/10) malam di wilayah Bekasi, Provinsi Jawa Barat, tim dikabarkan mengamankan sekitar 10 orang.

“Ada sepuluh orang yang diamankan,” terang sumber JawaPos.com ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (15/10). Adapun beberapa pihak tersebut yakni, Z, H, T, F, S, D, S, A, K dan D.

Sebagai tindak lanjut buntut dari kegiatan penindakan, tim lembaga antirasuah menyegel Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi.

(ipp/JPC)