Beranda Olahraga porda Kelima Kalinya, Tim Balap Sepeda Kabupaten Bogor Juara Umum Porda

Kelima Kalinya, Tim Balap Sepeda Kabupaten Bogor Juara Umum Porda

Atllet sepeda Kabupaten Bogor, memimpin jalannya balapan di nomor criterium, di lintasan Stadion Pakansari.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Untuk kelima kalinya, tim balap sepeda Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Derah (Porda).

Di Porda XIII Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Kabupaten Bogor, kontingen Tegar Beriman, berada di posisi pertama perolehan medali cabor balap sepeda, dengan raihan sembilan emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Sementara, peringkat kedua ditempati Kabupaten Sumedang dengan raihan enam emas, tiga perak, dan dua perunggu. Disusul Kota Bandung yang bertengger di posisi ketiga dengan empat emas, satu perak dan dua perunggu.

radarbogor universitas terbuka

Emas kesembilan bagi kontingen Kabupaten Bogor, kembali diraih Yanthi Puchianty, kemarin (14/10). Puchianty yang turun di nomor cross country putri berhasil mencapai finish pertama dengan catatan waktu 55 menit, 12,07 detik.

Disusul pembalap Kabupaten Ciamis, Rohidah di posisi kedua dengan waktu 56 menit, 07,71 detik. Sementara di posisi ketiga diraih pembalap asal Kabupaten Pangandaran dengan catatan waktu 56 menit 38,41 detik.

Dengan demikian, Puchianty menjadi pembalap yang paling banyak menyumbang emas bagi kontingen Kabupten Bogor untuk cabor balap sepeda.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor, Hasanudin Taher, bangga dengan prestasi yang diraih atletnya. Dengan sembilan emas, menurutnya, sudah cukup Kabupaten Bogor mempertahankan gelar juara umum untuk kelima kalinya.

“Sembilan emas sudah cukup membawa Kabupten Bogor jadi juara umum ke lima kalinya,” ucapnya. (dkw)